Penting nih , Kesehatan dan kesadaran harus mulai tumbuh ya :)



Setiap orang pasti selalu berharap yang terbaik untuk dirinya ataupun orang-orang di sekeliling mereka . begitupun dalam hal kesehatan jasmani  maupu  rohani. Smp Negeri 2 Ciamis , yah itu sekolah yang sudah diakui akan keberadaanya secara nasional maupun internasional. Salah satu yang dikenal di SMPN 2 Ciamis adalah Sekolah yang memiliki julukan Sekolah Adiwiyata, atau sekoalh yang berkebudayaan lingkungan. Sekolah ini sudah menunjukan contoh-contoh dan gaya hidup sehat .
Tapi sayang ini semua tidak mendapat dukungan positif bagi meraka yang acuh dan tidak peduli akan penghargaan itu. Sebagian besar dari mereka adalah Siswa dan siswinya sendiri. Seringkali saya memergoki salah seorang siswa atau sisiwi yang masih saja membuang sampah sembarangan ! padahal, sekolah tersebut sudah menyediakan 2 tempat sampah Organik dan Anorganik yang memudahkan mereka untuk membuang sampah-sampah tersebut.
Kurangnya kesadaran para warga sekolah yang tidak terlalu mendukung pada program sekolah membuat saya berpikir , apakah kesehatan menjadi hal yang sangat sepele dimata mereka ? apakah mereka sudah tidak peduli pada kesehatan merka masing-masing ? Dan saya pikir itu semua benar. Meraka sudah tidak peduli atau malah menomor sekiankan kesehatan  bagi mereka . Apabila lingkungan bersih dan sehat apakah kita tidak merasakan dampak positif yang didapatkan ? saya terutama, dalam proses belajar mengajar mungkin akan lebih merasa nyaman dan segar setiap saat. Dengan lingkungan yang bersih , tidak jorok dan bau serta udara segar yang membuat saya untuk tetap besemangat belajar selama KBM berlangsung . Dan apakah itu semua menjadi sesutau hal sulit saya dapatkan hanya karena segelintir orang yang tidak peduli terhadap apa yang mereka tempati dan apa yang harus meraka pertahanakan ?
Sebenarnya kepala sekoalah atau malah guru-guru yang lain sudah sering turun tangan dengan hal-hal seperti ini, karena beliau pikir ini semua juga demi kenyamanan dan kelancaran Proses belajar mengajar . Tetapi sayang , kesadaran akan tanggung jawab yang seharusnya mereka ketahui malah terabaikan dan tidan di resfect sedikitpun. Ada yang sangat peduli ada juga yang malah acuh . Untuk itu saya menghimbau kepada semua Warga Smp Negeri 2 ciamis agar selalu sadar dan menomor satukan akan pentingnya Kesehatan dan kebersihan Sekolah kita dan lingkungan tempat kita tinggal.

Qori Novalda

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar