Luncurkan LCGC, Honda Andalkan Brio Satya


Luncurkan LCGC, Honda Andalkan Brio Satya
Sejumlah mobil terbaru Honda Brio berjajar disamping dua buah pesawat latih ringan jenis cessna usai acara test drive Honda Brio di Lanud Hussein Sastranegara, Bandung, Jabar, (29/8). ANTARA/Zarqoni maksum
ECO Lamp Teknologi Ramah Lingkungan dari Honda CityTEMPO.CO, Jakarta -Selang dua hari dari peluncuran mobil murah ramah lingkungan (low cost green car) milik grup Astra, PT Honda Prospect Motor hari ini meluncurkan mobil hijau. Mobil yang diberi nama Honda Brio Satya ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 106 juta-Rp 117 juta.

"Setelah regulasi yang berlarut-larut, akhirnya kami meluncurkan LCGC. Tantangan terberat adalah menghasilkan produk ramah lingkungan yang murah dan ramah lingkungan," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda, Jonfis Fandy, saat peluncuran Satya di Jakarta, Rabu, 11 September 2013.

Mobil LCGC yang komponen lokalnya mencapai 85 persen ini terdiri atas 3 tipe, yaitu tipe E, S, dan A. Tipe E dijual denan harga Rp 117 juta, tipe S dijual dengan harga Rp 111 juta sementara tipe A dijual dengan harga Rp 106 juta.

Mobil LCGC Honda ini menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1,2 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 11,1 Kg/m pada putara mesinn 4.500. Seluruh Brio Satya menggunakan bodi G-Con, sudah dilengkapi Dual SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt dengan Load Limiter, dan Immobilizer.

Fitur yang dimiliki Brio Satya antara lain Fog Lamp dan Rear Wiper pada tipe E. Fitur eksterior seperti Body Colored Side Mirror (tipe E dan S), Body Colored Door Handle (Tipe E dan S), 14 inch Alloy Wheel (Tipe E), Power Window, Rear Bumper Garnish (Tipe E), Rear Wiper (Tipe E), Fog Light dan Tail Gate Spoiler. Brio Satya juga dilengkapi fitur audio seperti System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for iPod.

Presiden Direktur Honda, Tomoki Uchida, mengatakan Brio Satya merupakan model dengan harga terendah yang pernah diperkenalkan Honda. Dengan peluncuran ini diharapkan Honda lebih bisa menyasar lebih banyak konsumen. "Brio Satya merupakan model dengan harga terendah yang pernah diperkenalkan Honda di Indonesia. Mobil ini memberikan kesempatan pada lebih banyak konsumen untuk menikmati standar kualitas Honda," katanya.

Jonfis mengatakan di kelas LCGC, Honda menawarkan kapasitas mesin terbaik dengan standar keselamatan yang sudah lengkap. "Mobil ini akan semakin membuat persaingan di pasar LCGC semakin sengit. Kami yakin bisa mengisi pasar di LCGC ini," katanya.

Honda Brio Satya tersedia dalam enam pilihan warna yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange II, dan Polished Metal Metallic.
sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/09/11/122512348/Luncurkan-LCGC-Honda-Andalkan-Brio-Satya
ANANDA TERESIA

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Blog Yang Bagus.. salam silaturahmi

Unknown mengatakan...

honda makin kren ajj,.. makasih buat infonya salam kenal

Posting Komentar